Rabu, 01 Oktober 2014

Mengkopi Artikel Dari Blog Lain

Bukankah membuat artikel adalah hal yang tidak mudah?  Membuat artikel merupakan hal yang sulit karena si pembuat harus memikirkan banyak hal, si pembuat harus memiliki ide, hal ini tentunya membuat malas. Dengan demikian orang yang sudah tidak punya ide akan akan mengkopi dari blog milik orang lain. Orang yang mengetahui bahwa blognya telah di copy oleh orang lain pasti akan merasa jengkel. Misalnya saja saya membuat blog dengan postingan yang menarik yang dipikir matang-matang oleh saya dengan mudahnya orang lain mengcopy postingan saya, hal tersebut pasti membuat saya jengkel.

Blogging bukanlah hal yang mudah, kita harus memikirkan banyak hal yang akan di posting dalam postingan tersebut. Orang yang memposting sesuatu juga pasti sesuatu yang berkualitas dan membantu orang lain. Tapi adakala dimana orang-orang yang melihat postingan kita ingin mengcopy hal tersebut. Mengcopy dari blog orang lain memanglah hal yang mudah, karena orang yang mengcopy tidak perlu berpikir hanya tinggal mengcopy.

Adakalanya kita mengcopy suatu artikel dari blog orang lain, hal tersebut mungkin dikarenakan blog orang lain menarik dan berkualitas. Sebenarnya kita boleh saja mengcopy postingan milik orang lain, karena postingan tersebut dapat dibaca oleh banyak orang tetapi karena bukan kita yang membuat postingan tersebut kita seharusnya menghargai pembuat postingan tersebut. dengan begitu orang yang membuat postingan tersebut tidak akan merasa jengkel,  

Jadi, menyalin dari blog orang lain tidak masalah, tetapi perlu diingat bahwa kita harus menuliskan blog yang memposting artikel yang kita copy / memberi kredit. Dengan begitu kita menghargai orang yang membuat artikel di blognya. Tetapi diusahakan untuk tidak mengcopy artikel dari blog lain.

di copy dari satuhijione.blogspot.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar